Tips Jika Belum Bisa Berhenti Merokok

Unknown | Kamis, Juni 14, 2012 |
google picture
Untuk berhenti dari kebiasaan merokok tidaklah mudah. Berhasil tidaknya suatu usaha untuk berhenti merokok tergantung dari seberapa besar niat tersebut. Bagi anda yang belum ingin berhenti merokok, tidak ada salahnya mengikuti tips berikut:


  • Minum banyak air.
Minum air dalam jumlah yang cukup adalah suatu keharusan bagi setiap perokok. Minum banyak air juga berguna untuk mengelurkan racun dan nikotin yang telah terakumulasi dalam tubuh Anda setelah bertahun-tahun merokok.

  • Mengkonsumsi buah dan sayur.
Buah dan sayur yang kaya antioksidan bisa membantu memperbaiki dan melindungi paru-paru Anda.

Antioksidan isothiocyanate pada sayuran seperti brokoli, tauge, serta kol bunga juga terbukti bisa menurunkan risiko kanker paru-paru. Sayuran kol, kubis hijau dan merah berfungsi sebagai sumber nutrisi dan pelindung paru-paru. Makanan sumber nutrisi paru-paru lainnya meliputi buah bit, wortel, ketela, labu, biji wijen, almon, aprikot, kacang, serta buah sitrus.


Mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung banyak kedelai dapat memperbaiki fungsi paru-paru dan mengurangi serangan penyakit sesak nafas kronis. Flavonoid yang terdapat dalam makanan kedelai bertindak sebagai anti-peradangan pada paru-paru serta dapat melindungi paru-paru dari tembakau yang menyebabkan kanker bagi para perokok.

Ketika seseorang merokok secara teratur, mereka akan kehilangan banyak vitamin C, dan tubuh mereka akan digunakan untuk bertukar dengan beberapa elemen yang tidak alami dari nikotin. Beberapa buah-buahan seperti jeruk, lemon, kismis hitam, dan buah delima merupakan makanan terbaik untuk menyingkirkan ketergantungan nikotin.

Selain itu, mengkonsumsi makanan yang berserat tinggi sehingga bisa membuat orang merasa lebih kenyang dengan harapan keinginan merokoknya bisa berkurang.


Referensi:
http://manado.tribunnews.com/2011/11/14/8-tips-berhenti-merokok
http://fajarnoverdi.blogspot.com/2011/12/tips-untuk-perokok.html
http://aksesdunia.com/2012/makanan-yang-membantu-anda-berhenti-merokoik/
http://food.detik.com/read/2012/06/07/111219/1935125/900/makan-buah-dan-sayur-bantu-kurangi-kebiasaan-merokok?sbk900

Admin : Unknown ~ The Journey Barlie's Blog

Artikel Tips Jika Belum Bisa Berhenti Merokok Semoga bermanfaat, untuk kritik dan saran silahkan klik poskan komentar dibawah atau tinggalkan pesan di CBOX. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini.
Comments
0 Comments

0 komentar: