5 Wanita Berprofesi Sebagai Pengemudi Truck

Unknown | Minggu, Juni 10, 2012 |
1. Ailan Marshall.
Wanita berprofesi sebagai sopir truck di Amerika asal Indonesia. Datang pertama kali ke Amerika pada tahun 2000. Sebelum menjadi Sopir Truck Ia bekerja di sebuah restoran di Los Angeles. Ailan Kemudian menikah dengan pria
seorang mantan pilot bernama Lanny Marshall. Setelah pensiun, Lanny membeli sebuah truck untuk menjalankan bisnis mengantar barang.
Ailan ingin sekali membantu suaminya yang sudah tua dan sering sakit. Inilah yang mengawali Ailan kemudian berprofesi sebagai Sopir Truck.


2. Lisa Kelly
Lahir 8 Desember 1980 Dikenal Lewat Acara Ice Road Truckers (IRT).
Sebelumnya, Kelly bekerja sebagai supir bus sekolah dan pembalap motorcross. Dia juga bekerja di pompa bensin, dan sebuah perusahaan pizza. Setelah itu dia memutuskan untuk menetap pada karir jangka panjang dan berlatih sebagai supir truk. Dia mendapatkan pekerjaan mengemudi untuk Calile Transportation, sebuah perusahaan pengangkut barang di Alaska.



3. Henny Prichatiningsih.
Wanita pengemudi bus TransJakarta. Sebelum menekuni profesi sebagai pengemudi, Ia juga pernah menjadi instruktur aerobik, pelatih tari, dan guru Taman Kanak-Kanak. Berdasarkan sumber disini, Pengelola Bus TransJakarta mempekerjakan 12 sopir wanita dan Henny adalah salah satunya.


Zhang Tingting, Sopir Bus Tercantik di China4. Zhang Tingting.
Sopir bus di kota Xi’an Provinsi Shaanxi China. Masyarakat dunia maya menobatkannya sebagai sopir bus wanita paling cantik di China, Karena
Wanita cantik yang mempunyai tinggi badan 172cm, tubuh langsing, dan rambut panjang tersebut mampu menciptakan penampilan trendi dan modis.


Siti Mardiyati, Pengemudi Haul Truck Pengangkut Bahan Tambang. Lulusan Pariwisata, Sembilan Tahun Sopiri Truk Tambang5. Siti Mardiyati.
Pengemudi haul truck Pengangkut bahan-bahan tambang di Nusa Tenggara Barat. Sebelum menjadi pengemudi haul truck, Siti pernah bekerja pada bagian resepsionis sebuah perusahaan swasta di Mataram. Ada 12 wanita di tambang tembaga Batu Hijau yang menjadi pengemudi truk jumbo itu.




Referensi:
http://kabarinews.com/2010/10/16/podcast-ailan-marshall-wanita-supir-truk-asal-indonesia-di-amerika/
http://unikbangetdeh.blogspot.com/2012/04/lisa-kelly-sopir-truk-cantik.html
http://metro.vivanews.com/news/read/306271-kisah-wanita-pengemudi-bus-transjakarta
http://barunews.com/zhang-tingting-foto-sopir-wanita-tercantik/#.T80jhVJidkg
http://www.radarbangka.co.id/rubrik/detail/global/2099/siti-mardiyati-pengemudi-haul-truck-pengangkut-bahan-tambang-lulusan-pariwisata-sembilan-tahun-sopiri-truk-tambang.html


Admin : Unknown ~ The Journey Barlie's Blog

Artikel 5 Wanita Berprofesi Sebagai Pengemudi Truck Semoga bermanfaat, untuk kritik dan saran silahkan klik poskan komentar dibawah atau tinggalkan pesan di CBOX. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini.
Comments
1 Comments

1 komentar:

Anonim mengatakan...

iwona blecharczyk gak masuk ke daftar gan?